Inilah Pahala Besar di Pagi Hari

duhah

Dhuhah

Salam sejahtera untuk kita semua saudara-saudara muslim, banyak waktu-waktu tertentu yang membuat keinginan atau doa kita dapat dipermudah oleh Allah SWT,  diantaranya seperti setelah melakukan shalat wajib, tahajud, bersedekah, puasa dan amalan-amalan lainnya. Namun tahukah saudara, ada waktu baik juga yang dapat dimudahkan segala urusan kita yaitu dengan melakukan solat dua rakaat minimalnya sebelum kita melakukan aktifitas seperti kerja, sekolah, atau kesibukan lain yang kita lakukan disiang hari, atau kita sering menyebutnya sholat sunah Duha. Banyak hadist-hadist yang mendukung solat sunah ini, selain itu solat sunah ini juga dipercaya akan memudahkan rezeki setiap muslim yang melaksanakan solat ini juga akan menambah pahala kebaikan layaknya kita menunaikan ibadah haji dan umrah. Berikut hadist yang menerangkan keutamaan solat Duha sebagai pahala yang baik :

“ Barang siapa yang mengerjakan shalat fajar( subuh ) berjamaah, kemudian ia duduk mengingat Allah hingga duduk mengingat Allah hingga terbit matahari, lalu ia shalat dua rakaat ( Dhuha ). Ia mendapatkan pahala seperti pahala haji dan umra; sempurna, sempurna, sempurna.” ( Shahih al-Jami: 6346 ).

Masya Allah bangetkan saudara, dengan kita meluangkan waktu sebentar saja sebelum beraktivitas kita dapat kebaikan yang sangat besar. Sungguh Allah maha pemberi nikmat yang banyak. Maka dari itu tunggu apalagi saudara, mari sama-sama kita selalu melakukan hal baik dan senantiasa meminta pertolongan kepada Allah SWT, sesibuk apapun kegiatan kita jangan sampai kita lupa kepada dzat yang maha pemberi nikmat ini.

Tidak akan ada hal yang sia-sia yang kita lakukan selama itu baik dan selalu menyerahkan diri kepada Allah SWT, pasti Allah akan membalasnya hal baik itu menjadi kebaikan yang tak bisa kita duga. Semoga apa yang saya paparkan dapat menjadi salah satu penambah keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga kita menjadi muslim yang di Ridhai.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment